Tips Nyaman Membawa Pakaian Saat Liburan


Liburan adalah waktu yang ditunggu-tunggu sekaligus penuh kerepotan. Jika Anda sudah memutuskan untuk berlibur ke suatu tempat selama beberapa hari, ada hal yang membuat bingung, bawa pakaian apa saja ya?

Tidak perlu membawa semua pakaian yang ada di dalam lemari pakaian! Usahakan pakaian yang Anda bawa sesuai dengan kondisi di tempat tujuan. Tidak mau kan membawa pakaian renang keren tetapi lokasi yang akan Anda kunjungi ternyata sedang musim hujan

Jadi jangan sampai salah, ikuti tips ini!

Koper atau Ransel?

Apakah Anda memutuskan untuk liburan nyaman atau ala backpacker? Jika Anda memutuskan untuk melakukan liburan ala backpacker, maka yang harus Anda bawa adalah ransel berisi beberapa pakaian nyaman berupa t-shirt, celana pendek, sepatu nyaman, peralatan mandi dan jaket. Jika Anda memutuskan liburan nyaman ala koper, lanjutkan membaca artikel ini.

Wajib Tahu Kondisi Tempat Tujuan

Jika kota yang akan Anda kunjungi memiliki hawa dingin atau sedang dalam musim dingin, bawa pakaian lengan panjang dan bawahan panjang. Pilih pakaian dengan bahan tebal yang bisa memberi kehangatan. Jangan lupa membawa mantel, sarung tangan atau syal.

Jika Anda berlibur ke tempat berhawa panas, pilih pakaian nyaman yang menyerap keringat. Anda bisa memakai terusan tanpa lengan dengan bahan ringan motif floral. Tak ada salahnya membawa topi lebar atau kacamata hitam.

Bawa Berapa Banyak?

Tergantung berapa hari yang akan Anda habiskan dan apakah tempat Anda menginap menyediakan jasa laundry. Anda bisa menghitung sendiri berapa yang Anda butuhkan. Apakah Anda akan melakukan banyak aktivitas dan sering berkeringat? Karena Anda akan lebih sering berganti pakaian.

Jangan lupa membawa satu buah pakaian cadangan. Anda pasti tidak ingin direpotkan dengan tragedi kehabisan pakaian. Siapa tahu Anda tidak sengaja terkena tumpahan sup yang mengenai pakaian saat sarapan di hotel.

Perlu Bawa Perhiasan Tidak?

Sebenarnya, lebih aman jika Anda meletakkan semua perhiasan di rumah, tidak di dalam koper. Selain lebih terasa nyaman, Anda tidak akan cemas karena takut perhiasan dicuri. Kalaupun Anda ingin memakai perhiasan, pilih perhiasan ringan yang nyaman. Misalnya gelang etnik dari kayu atau kalung dari manik warna-warni (jika Anda liburan ke pantai).

Alas Kaki Nyaman

Liburan akan kacau jika Anda memakai alas kaki yang tidak tepat. Maka penting untuk memilih alas kaki yang nyaman. Sekali lagi, tergantung ke mana Anda akan berlibur. Jika Anda ke daerah dingin, pilih boot yang nyaman atau sepatu keds. Jika Anda ke daerah pantai, pastikan membawa sandal jepit. Tinggal high heels Anda di rumah! Kecuali Anda akan berlibur untuk rapat dengan kolega bisnis.

Bawa Make Up Apa Saja?

Anda boleh bahkan wajib membawa beberapa peralatan make up untuk menemani liburan. Kami tidak meminta Anda memakai make up tebal, karena liburan berarti waktunya melepas semua make up yang berat. Anda wajib membawa sun block dan beberapa perlengkapan make up lain yang ada dalam daftar yang sudah kami buat untuk Anda.

 
Copyright Kumpulan Tips dan Trik Terlengkap © 2010 - All right reserved - Using Fozone Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.