4 Kesalahan Besar Dalam Merias Wajah Salah


Make up, satu-satunya cara cepat mempercantik wajah. Tapi banyak kesalahan yang justru sering dilakukan saat pengaplikasian make up. Kadang-kadang teknik make up yang digunakan malah membuat wajah tampak aneh.

Riasan mata dengan menggunakan eyeshadow biru misalnya. Ini bisa menjadi kesalahan saat digunakan pada siang hari. Begitu juga dengan eyeliner tebal. Berikut beberapa kesalahan yang harus segera mendapatkan koreksi, demi tampilan cantik.

1. Salah memilih foundation
Ini adalah kesalahan terbesar, mengingat foundation berfungsi sebagai kanvas riasan. Tone warna yang tidak sesuai dengan warna kulit akan membuat wajah seperti menggunakan topeng. Demikian juga dengan ketebalan pengaplikasiannya.

Satu hal lagi yang harus diperhatikan saat memilih foundation adalah formulanya. Gunakan matte foundation yang berbahan dasar air untuk kulit wajah berminyak, dan oil based foundation untuk kulit kering.

2. Make up saat kulit kering
Terkadang kita memaksakan untuk menggunakan riasan setiap hari. Bahkan saat kondisi kulit mengelupas dan sangat kering. Hasil riasan pun menjadi bersisik dan membuat wajah tampak kotor. Untuk menghindari hal ini, gunakan ekstra pelembab yang dapat membantu menyingkirkan pengelupasan kulit dengan cepat.

3. Menambah volume bibir
Bibir yang seksi tidak selalu identik dengan bentuk bibir tebal atau penuh. Banyak yang menggunakan lipliner di luar garis bibir untuk mendapatkan kesan berisi. Ini juga sebuah kesalahan.

Untuk mendapat efek 3D, lebih baik Anda melapis bibir dengan foundation, baru kemudian memoleskan lipstik dan lipgloss.

4. Melukis alis
Mendapatkan alis yang tegas tidak harus dengan menggunakan pensil alis dengan tebal. Atau justru membuat satu garis alis yang tajam. Penggunaan pensil alis bisa menjadi bumerang saat Anda tidak pintar melukiskannya. Lebih baik, pilih eyeshadow gelap yang dibubuhkan dengan kuas untuk mendapat kesan alami.

 
Copyright Kumpulan Tips dan Trik Terlengkap © 2010 - All right reserved - Using Fozone Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.